CARA CEK ID PELANGGAN PLN MASUK DALAM DAFTAR PENERIMA KOMPENSASI


Asalamualaikum Wr. Wb.


Kali ini admin akan memberikan penjelasan kepada saudara semuanya cara melihat status ID pelanggan PLN kita, Apakah ID pelanggan masuk  dalam daftar penerima kompensasi dalam bentuk pembebasan tagihan listrik bagi pelanggan dengan daya 450 VA dan kompensasi dalam bentuk pengurangan tagihan listrik kepada pelanggan dengan daya 900 VA bersubsidi (Sesuai data terpadu kesejahteraan sosial). Langsung saja admin jelaskan caranya. 

1. Bapak/Ibu masuk ke google chrome, ketikkan pada baris pencarian dengan https://layanan.pln.co.id/infopsbb.html


2. Maka akan tampil pada layar HP Bapak/Ibu seperti gambar di bawah ini.

Pilih identitas pelanggan yaitu NOMOR METERAN ATAU IDPEL. Masukkan ID pelanggan/NO METERAN Bapak/Ibu pada kotak yang ditunjukkan oleh panah, kemudian klik tombol cari.


3. Setelah Klik tombol cari maka akan ada dua kemungkinan hasil pencarian, pertama bahwa ID pelanggan masuk dalam daftar dan yang ke dua ID pelanggan tidak masuk dalam daftar. Admin memberika contoh dua  hasil pencarian dengan ID pelanggan yang berbeda dan hasilnya berbeda. 

Gambar Menunjukkan Bahwa ID Masuk dalam Daftar



Gambar Menunjukkan Bahwa ID Belum Tersedia dan Tunggu Sampai dengan 11 April 2020 Biasanya tagihan muncul tgl 20an


Terimakasih 
Wassalamualaikum Wr.Wb.



No comments:

Post a Comment

PANDUAN PEMBAYARAN UTBK TLMPT 2022 MELALUI SMS BANKING MANDIRI

 Pembayaran biaya UTBK LTMPT 2022 melalui Bank Mandiri dapat dilakukan pada channel Mandiri SMS Banking di seluruh wilayah Indonesia. Pandu...